AQUA Danone Nations Cup 2019 Jambi Prakualifikasi, SSB Siginjai, SSB Banteng Muda dan SSB Pelita Bertema Satu Atap


https://www.sehataqua.co.id
Jambi - Gelaran Festival Sepak Bola U-12 AQUA Danone Nations Cup road to Barcelona tahun 2019 akan segera dimulai di Provinsi Jambi, dimana pertandingan anak anak usia dini tersebut akan berlangsung di Stadion Persijam Kota Jambi.

Seluruh sekolah sepak bola yang ada di Provinsi Jambi baik itu dari tiap-tiap Kabupaten dan Kota siap unjuk kemampuan dalam mengolah si kulit bundar diatas lapangan hijau Stadion Persijam Kota Jambi. 

Melihat dari statistik sepak bola di Provinsi Jambi khususnya sekolah-sekolah sepak bola yang mendidik anak-anak mulai dari usia dini semakin berkembang dan mulai menunjukkan bakat-bakat yang berkualitas.

Dengan adanya Festival Sepak Bola AQUA Danone Nations Cup yang selalu diadakan di Jambi setiap tahunnya, ini menjadi sebuah wadah pembinaan untuk memupuk kemampuan anak-anak usia dini untuk lebih memahami sepak bola. 

Pertandingan prakualifikasi AQUA Danone Nations Cup 2019 untuk wilayah Provinsi Jambi akan di laksanakan pada tanggal 2 - 3 Maret 2019 tepatnya pada hari Sabtu dan Minggu di Stadion Persijam Kota Jambi. Selanjutnya juara dari prakualifikasi Provinsi Jambi akan lanjut ke putaran Regional Sumatera Bagian Selatan di Stadion Jaka Baring Palembang yang direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 9 - 10 Maret 2019.

Peserta yang ikut tentunya sudah melakukan pendaftaran / registrasi nama SSB dan data pemain secara online langsung di website nya AQUA . Tentunya ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dimana pendaftaran dilakukan langsung ke panitia lokal Danone Provinsi Jambi. 

Tahun 2019 ini ketentuan pemainpun harus kelahiran 2007 dan 2008 yang boleh ikut serta dalam kejuaraan ini dan tidak disarankan usia kelahiran 2009 untuk ikut serta, tentunya ketentuan tersebut tidak boleh kurang apalagi lebih,  kami selaku pengurus, managemen dan pelatih dari SSB SIGINJAI Kota Jambi telah mempersiapkan tim dengan kategori usia tersebut. 

Ditahun 2018 lalu SSB SIGINJAI yang berhasil mewakili Jambi ke Final Regional DKI Jakarta, hanya mampu sampai ke per - 8 besar dan harus menerima kekalahan dari Provinsi tetangga yakni, Sumatera Selatan (Palembang) dengan skor 1 - 0. 

Untuk tahun ini 2019, SSB SIGINJAI bertema satu atap bersama SSB Banteng Muda dan SSB Pelita ingin kembali menunjukkan bakat dan kemampuan,  disini kami tidak menargetkan anak anak untuk harus menang apalagi juara,  namun disini kami memberikan kesempatan kepada anak anak untuk bermain sebaik mungkin dan pahami apa itu sebuah tim bagi mereka dalam pertandingan nanti.  

Addi sendiri selaku pelatih U-8 s/d U-11 secara pribadi berharap kepada anak-anak selalu menjaga rasa saling menghormati, kejujuran dan pribadi yang baik di dalam lapangan ataupun diluar lapangan kepada siapapun, menang atau kalah Addi berpesan kepada anak-anak "ini tentang usaha dan rezeki". Keberhasilan akan terjadi bila sesuatu dilakukan dengan benar dan baik, bermainlah dengan senang tanpa beban karna jalan masih sangat panjang. 

Begitu juga dengan kepala pelatih Dermawan Siregar (ucok)  dan Pelatih Melyadi berharap kepada anak-anak untuk bermain dengan baik terutama dalam sikap kepada teman dalam tim dan lawan dalam pertandingan.  Karna pada dasarnya ini adalah ujian mental sepak bola untuk menguasai emosi,  kesabaran dan kecerdasan pikiran untuk menggerakkan fisik agar tidak mudah menyerah.   

SSB SIGINJAI
SSB BANTENG MUDA dan
SSB PELITA

Satu atap untuk satu kebersamaan,  bersama-sama untuk saling memberi pujian-pujian,  karna pujian adalah kekuatan emosi penyemangat yang mampu menciptakan energi dalam diri.  

Kami seluruh Managemen, Pengurus dan Pelatih SSB SIGINJAI, SSB BANTENG MUDA dan SSB PELITA Kota Jambi mengucapkan Selamat Bertading dan Bersenang kepada seluruh SSB di Provinsi Jambi yang ikut serta dalam Jambi Prakualifikasi AQUA Danone Nations Cup 2019, dan kami juga mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh Pihak DANONE dan panitia yang bertugas, semoga Festival ini berjalan dengan lancar dan sukses untuk memajukan sepak bola INDONESIA.