SSB Siginjai "Grass Root" Siap Ikuti Danone Cup 2017

Festival Sepakbola Danone Cup adalah sebuah ajang piala Dunia nya anak-anak usia dini yang di sponsori oleh salah satu perusahaan besar Dunia "Danone". Ajang ini rutin di adakan setiap tahun yang di ikuti oleh berbagai Negara dari belahan Dunia termasuk kita "Indonesia".

Namun untuk mencapai ke tingkat level Dunia anak-anak harus memulainya dari level tingkat Kota, tingkat Wilayah Provinsi sebagai landasan awal untuk mencari siapa yang pantas untuk mewakili di tingkat Nasional hingga Internasional "Dunia".

Kami "SSB Siginjai Kota Jambi" telah menyiapkan tim (kelahiran 2005 - 2006 ) untuk ikut menjadi peserta dalam ajang tersebut.

SSB Siginjai "Grass Root" bersama para pelatih (coach)


Dalam gelaran acara ini panitia dari wilayah Kota Jambi telah merencanakan tanggal 24-25 Desember 2016 untuk putaran Kota Jambi "dimana pada tanggal tersebut anak-anak sedang memasuki masa libur sekolah pasca ujian sekolah".

Kami "SSB Siginjai" juga berencana menurunkan 3 (tiga) tim dalam acara ini. tim A, tim B dan tim C dari ketiga tim tersebut tim C adalah anak-anak usia kelahiran 2006-2007, mereka sengaja kami turunkan "kelahiran 2007" agar mereka mengenal lapangan pertandingan dan sebagai motivasi bagi mereka bahwa "saya bertanding".

Pada saat pertandingan nanti kami tidak memaksakan anak-anak untuk jadi pemenang karena mereka "anak-anak" tidak kami tempah untuk jadi pemenang, mereka "anak-anak kami" di didik untuk menjadi yang terbaik. Ketika kita membicarakan pemenang tentunya ada beberapa aspek di dalam nya, bisa saja pemenang lahir karna (rejeki) dan bisa pula tim melakukan berbagai cara untuk mencapai kemenangan "mungkin dengan cara yang tidak baik". Namun yang kami ajarkan pada mereka "anak-anak" jadilah yang terbaik "bersyukur ketika diberi kemenangan dan ihklas menerima kekalahan". 

Pada usia "Grass Root" anak-anak sangat membutuhkan pendidikan yang positif, bukan hanya pelatihan dasar tehnik sepak bola saja yang kita berikan kepada mereka, namun yang terpenting adalah tanamkan pada diri mereka sikap sopan santun, kejujuran, mencintai sepakbola yang sebenarnya, rasa kebersamaan dan kedisiplinan kecil. 

Untuk itu dalam gelaran ajang festival sepakbola Danone Cup nanti kami para pelatih berserta anak-anak didik kami siap ikut menjadi peserta dan memberikan yang terbaik "apapun hasilnya nanti".